December 9, 2022

Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila: Momen Untuk Makin Pererat Persatuan

Pilih Bahasa

Akhir pekan tidak menyurutkan semangat aparatur Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya untuk melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Dikutip dari laman resmi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Pancasila disebut sakti karena Indonesia terdiri dari beragam suku, budaya, dan agama. Dari perbedaan tersebut, ragam rintangan dilalui Bangsa Indonesia, termasuk peristiwa pemberontakan G30S/PKI. Namun nyatanya, kesaktian Pancasila dibuktikan dengan kuatnya ideologi tersebut setelah diterpa badai yang mencoba menggoyahkan hingga memecah belah dasar negara itu.

Dimulai pukul 07.30 WIB, upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Pengadilan Militer Tinggi (Dilmilti) III Surabaya secara bersama dengan Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya dan Pengadilan Militer III-12 Surabaya. Pembina upacara membacakan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pembacaan Do’a lalu menjadi penutup kegiatan upacara pada pukul 08.15 WIB.

#ptunsurabayawani
#ptunsurabayagoestowbbm

Instansi Terkait

Pedoman Gugatan

Syarat Gugatan

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

Contoh Surat Gugatan

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh – contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.

Our Visitor

004863
Users This Month : 467
Users This Year : 4862
Total Users : 4863
Views Today :
Views Last 30 days : 4409
Views This Month : 1137
Views This Year : 16091
Total views : 16092

Lokasi