September 21, 2023

Sosialisasi Core Value BerAKHLAK: Aparatur PTUN Surabaya Bangga Melayani Bangsa

Pilih Bahasa

Seluruh aparatur Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya yang terdiri dari Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh Pegawai dan PPNPN mengikuti kegiatan “Sosialisasi Internalisasi Core Value BerAkhlak dan Employer Branding ASN” yang diadakan di ruang sidang Cakra. Acara yang dibuka oleh Ketua PTUN Surabaya, Tedi Romyadi, SH., M.H. ini bertujuan untuk lebih mengenalkan Core Value ASN yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 27 Juli 2021 lalu pada seluruh aparatur PTUN Surabaya.

Pembawa materi dalam kegiatan tersebut adalah Hakim PTUN Surabaya, Mariana Ivan Junias, S.H., M.Hum. Dalam paparannya, Beliau menjelaskan hal yang menjadi dasar dalam perumusan Core Value tersebut adalah  adanya perbedaan penerjemahan terhadap nilai-nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku ASN yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Oleh karena itu Menteri PANRB menetapkan surat edaran tentang core value Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu “BerAKHLAK” (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). Nilai-nilai ini diharapkan akan menjadi budaya kerja ASN, khususnya di PTUN Surabaya yang professional dan bangga melayani bangsa.

Instansi Terkait

Pedoman Gugatan

Syarat Gugatan

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

Contoh Surat Gugatan

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh – contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.

Jumlah Pengunjung

025238
Users This Month : 3013
Users This Year : 18929
Total Users : 25238
Views Today : 319
Views Last 30 days : 8706
Views This Month : 6296
Views This Year : 47943
Total views : 67130

Lokasi