December 8, 2022

Pengantar Ketua Pengadilan

Pilih Bahasa

TEDI ROMYADI, S.H.,M.H.

Undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik mengamanahkan, setiap badan publik wajib membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efisien, sehingga informasi dapat dengan mudah diakses oleh publik, hal ini sesuai dengan keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan sebagai Penganti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 144/KMA/SK/VIII/2007. Sebagai implementasi amanah tersebut, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, telah membangun dan mengembangkan website PTUN Surabaya guna memberikan akses kepada masyarakat tentang eksistensi Pengadilan Tata Usaha Surabaya. Website PTUN Surabaya yang antara lain berisi tentang Profil Lembaga, Jenis Layanan dan Proses beracara di Peradilan ini tentu akan membantu masyarakat dalam memperoleh layanan peradilan. Keberadaan website ini juga memudahkan masyarakat untuk melakukan kontrol eksternal terhadap kerja dan kinerja Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya yang pada gilirannya akan mendorong terciptanya akuntabilitas, profesionalitas dan Integritas aparat peradilan. Akhirnya, selaku pimpinan Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, kami mengucapkan selamat mengakses website PTUN Surabaya.

Instansi Terkait

Pedoman Gugatan

Syarat Gugatan

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

Contoh Surat Gugatan

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh – contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.

Our Visitor

004863
Users This Month : 467
Users This Year : 4862
Total Users : 4863
Views Today : 218
Views Last 30 days : 4409
Views This Month : 1137
Views This Year : 16091
Total views : 16092

Lokasi