Sabtu, 25 Mei 2024

Make It Funtastic: PTUN Surabaya Gelar Public Campaign Pertahankan WBK Menuju WBBM

Pilih Bahasa

Bertempat di alun-alun Kota Surabaya, tepat pukul 07.00 WIB dilakukan kegiatan public campaign dalam rangka penguatan Zona Integritas (ZI) dalam rangka mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Rachmadi, S.H. selaku Ketua Panitia Public Campaign dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan public campaign merupakan salah satu agenda penting yang telah dijadwalkan sebagai sarana untuk memperkenalkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya ke masyarakat luas, baik itu terkait pelayanan, fasilitas hingga inovasi layanan yang bertujuan agar publik mendapatkan layanan yang mudah dan cepat. Selanjutnya, sebagai tanda bahwa acara dimulai dilakukan pelepasan dua ekor merpati yang memiliki filosofi agar PTUN Surabaya senantiasa terbang tinggi mengukir prestasi.

Hal yang spesial dalam kegiatan public campaign kali ini yaitu, masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, PTUN Surabaya memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa dan pelajar dengan mengadakan berbagai lomba antara lain (1) creative video untuk mahasiswa, (2) recreate jingle untuk pelajar SMP/SMA/Sederajat, (3) menggambar untuk pelajar SD/Sederajat dan (4) mewarnai untuk siswa TK/Paud. Panitia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk mengapresiasi para pemenang lomba yang tersedia dalam bentuk trophy, uang tunai dan sertifikat. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti berbagai lomba tersebut yang tampak dari banyaknya peserta yang melakukan registrasi.

Di sela-sela pelaksanaan lomba, kegiatan yang tidak kalah penting selain sosialisasi terkait pelayanan, fasilitas maupun inovasi. Haryati, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua dalam hal ini juga bertindak sebagai Ketua Pembangunan ZI di PTUN Surabaya turut mensosialisasikan tema “tolak segala bentuk gratifikasi” dengan maksud agar masyarakat turut membantu menjaga integritas PTUN Surabaya dengan tidak memberikan imbalan apapun atas pelayanan yang diberikan serta tema “mekanisme pengaduan” dalam hal ini, PTUN Surabaya menerima laporan masyarakat apabila ditemukan praktik yang mencoreng integritas. Selain itu, juga disediakan konsultasi hukum gratis untuk masyarakat yang difasilitasi oleh Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PTUN Surabaya.

Sebagai kegiatan hiburan, disediakan pula berbagai games menarik, area photobooth serta meet and greet dengan cak beni sebagai maskot PTUN Surabaya. Tidak lupa juga, PTUN Surabaya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya karena telah mengizinkan kegiatan ini di fasilitas publik Kota Surabaya.

Kegiatan public campaign ditutup dengan pengumuman serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan diakhiri pada pukul 12.00. Harapannya, semoga dengan kegiatan public campaign ini, masyarakat Jawa Timur khususnya yang berada di Kota Surabaya dapat teredukasi dengan baik mengenai PTUN Surabaya, baik dari fasilitas yang lengkap dan ramah bagi pengunjung disabilitas, inovasi layanan yang mudah dan cepat serta mekanisme berperkara maupun pengaduan.

Public campaign ini merupakan bentuk komitmen dari pimpinan dan seluruh aparatur PTUN Surabaya untuk mempertahankan predikat WBK yang berhasil diraih pada tahun 2021 dan semoga pada tahun 2024 ini berhasil untuk meraih predikat WBBM.

#ptunsurabayawani

#ptunsurabayagoestowbbm

Instansi Terkait

Pedoman Gugatan

Syarat Gugatan

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

Contoh Surat Gugatan

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh – contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.

Jam Layanan

Jumlah Pengunjung

055186
Users This Month : 3469
Users This Year : 21703
Total Users : 55186
Views Today : 111
Views Last 30 days : 9694
Views This Month : 7576
Views This Year : 44255
Total views : 131489

Lokasi