Sabtu, 25 Mei 2024

PTUN Surabaya Ikuti Diskusi Reboan Seri ke-40: Diferensiasi Sengketa TUN-MIL dalam Dimensi Layanan Peradilan yang Berintegritas

Pilih Bahasa

Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya, Haryati, S.H., M.H. beserta para Hakim mengikuti kegiatan “Diskusi Reboan” yang diselenggarakan oleh PTUN Bandung secara daring. Adapun tema diskusi pada hari ini adalah “Diferensiasi Sengketa TUN-MIL Dalam Dimensi Layanan Peradilan Yang Berintegritas” dengan YM. Ketua Kamar TUN MA-RI sebagai Keynote Speaker dan Direktur Jenderal Badilmiltun MA-RI sebagai Narasumber.

Salah satu topik menarik dalam diskusi tersebut adalah adanya ambiguinitas sebagaimana adagium hukum summa lex, summa crux yang artinya hukum yang keras akan melukai kecuali keadilan dapat menolongnya. Sebagai contoh kasus nyata ambiguinitas tersebut adalah perintah pengosongan rumah dinas, sengketa kepegawaian, sengketa terkait aset militer seperti Peta 76 di Pasteur Bandung, atau sengketa tanah Sukani di Majalengka, tidak mudah diklasifikasikan apakah masuk dalam ranah instansi militer/sipil serta sulitnya pelaksanaan eksekusi.

#ptunsurabayawani

#ptunsurabayagoestowbbm

Instansi Terkait

Pedoman Gugatan

Syarat Gugatan

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dapat di akses disini

Contoh Surat Gugatan

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya menyediakan format / contoh – contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.

Jam Layanan

Jumlah Pengunjung

055180
Users This Month : 3463
Users This Year : 21697
Total Users : 55180
Views Today : 103
Views Last 30 days : 9686
Views This Month : 7568
Views This Year : 44247
Total views : 131481

Lokasi